Minggu, 16 Desember 2012

“Hidup adalah sebuah pilihan” “Hidup adalah perjuangan”



Mungkin kata-kata tersebut diatas sudah sering kita dengar dari kebanyakan orang, dari orang tua, motivator, ataupun kita baca dari buku-buku inspirasi. Tetapi apa sih arti kata-kata tersebut? Bagaimana jika kita sudah mengerti akan kata-kata itu apakah yang harus kita lakukan? Kapan kita memulai dikehidupan baru kita?
Memang dari kebanyakan orang berbeda persepsi dalam mengartikan kata-kata diatas, “hidup adalah sebuah pilihan” sebelum kita bahas masalah arti dari kata-kata tersebut marilah kita cerna apa kandungan dari kata-kata itu, hidup adalah sebuah pilihan, berarti dalam suatu kehidupan itu ada pilihan-pilihan yang harus diputuskan untuk diambil baik untuk saat itu ataupun untuk masa yang akan datang. Satu pilihan yang kita putuskan untuk diambil hari ini sangat berpengaruh bagi kita dimasa depan baik 1tahun, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, bahkan 50 tahun kedepan.Sesungguhnya pilihan itu selalu ada disetiap saat, tetapi kita tak menyadarinya. Apabila kita ingin bahagia dimasa depan seharusnya kita tahu keputusan apa yang harus diambil sekarang. Jika kita mengambil keputusan hanya menuruti kesenangan kita untuk saat ini, berarti kita mencetak sendiri penderitaan kita dimasa yang akan datang. Tetapi jika kita memilih keputusan mempertimbangkannya sungguh-sungguh untuk saat ini dan tak mau menyia-nyiakan kesempatan serta tidak hanya menuruti kesenangan dan kenyamanan saja berarti kita telah menentukan atau memilih kebahagiaan kita dimasa depan. Kita hanya mempunyai satu kali kesempatan dalam memilih  So, kita harus pertimbangkan dulu apa yang harus kita pilih dan jangan pernah menyesal dengan pilihan tersebut.
Hidup adalah perjuangan, disuatu kehidupan untuk mencapai tujuan pasti ada perjuangan atau usaha yang harus dilakukan. Baik dari yang ringan sampai yang memberatkan, ingat semua balasan itu tergantung apa yang kita lakukan, jika kita menanam kebaikan maka akan menuai kebaikan pula, tetapi jika menanam keburukan maka kita pasti akan menuai keburukan. Tetapi Suatu riwayat juga mengatakan sesungguhnya Allah itu melihat prosesnya bukan hasilnya berarti kita hanya disuruh berusaha sekuat tenaga kita untuk mencapai apa yang kita inginkan, yakinlah Allah maha adil, Allah pasti akan membalas semua usaha atau apa yang kita lakukan itu sebanding. Tetapi kamu jangan mengharap lebih jika usahamu atau perjuanganmu hanya yang remeh-remeh saja. Inget sesuatu yang besar hanya untuk suatu yang besar dan suatu yang kecil hanya diperuntukan untuk sesuatu yang kecil.

0 komentar: